Kamis, 21 November 2013

Pengalaman Berorganisai

      Setiap manusia pasti pernah merasakan yang namanya berorganisasi, dan saya sendiri pun pernah merasakan yang namanya berorganisasi, apa itu organisasi ? organisasi adalah sekelompok orang orang yang ingin mencapai suatu tujuan yang sama dengan cara bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut, langsung saja saya ingin menceritakan pengalaman saya tentang berorganisasi.

      Ketika saya kelas 2 SMA saya di pilih teman saya, tepatnya teman teman sekelas saya untuk masuk ke sebuah organisasi yaitu OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), yang masuk ke organisasi tersebut itu tidak hanya saya seorang tapi ada beberapa teman teman dari kelas saya juga yang di pilih, ketika saat itu saya kaget, karna saya sebelumnya tidak mempunyai pengalaman apa apa tentang berorganisasi, dan saat itu saya berfikir apa salahnya untuk mencoba, agar saya pun mempunyai pengalaman baru.

      Akhirnya saya pun memutuskan untuk masuk ke organisasi tersebut, pada suatu hari saya dan teman teman saya mendapat tugas dari wakil kepala sekolah untuk membantu pembuatan panggung, mencari tema panggung tersebut dan mendekorasinya untuk pelepasan kaka kelas kami. kami pun bekerja sama untuk mendirikan panggung tersebut dan memberikan temanya, saya dan teman teman saya bekerja dari pagi sampai sore, pembuatan panggung tersebut pun memakan waktu smpai 2 sampai 3hari, tugas saya dan teman teman saya pun belum slesai sampai situ saja. ketika semuanya sudah tertata dengan rapih kami pun harus bekerja lagi untuk menjaga keamanan tempat itu, kami pun membagi tugas, ada yang menjadi keamanan, ada yang menjadi penyambut para orang tua yang datang, ada yang membersihkan tempat tersebut setelah selesai, kami bekerja sama agar semua berjalan dengan lancar.

       Hari itu pun berlalu, saya dan teman teman saya pun menjadi kaka kelas yang baru, yaitu naik menjadi kelas 3, selang beberapa minggu saya dan teman teman saya di panggil ketua OSIS untuk merekrut Osis - osis yang baru yaitu adik kelas kami, karna tidak selamanya saya dan teman teman saya menetap di Organisasi Siswa Intra Sekolah Tersebut, karna pada dasarnya kami pun akan sama seperti kaka kelas kami sebelumnya, yaitu suatu saat nanti pun kami akan keluar (lulus) dari sekolah ini, dan ketika itu saya dan teman teman saya mencari dari masing masing kelas tersebut, apakah ada yang benar benar dan sungguh sungguh serius masuk ke dalam organisaasi ini, dan kami pun mendapatkan beberapa orang, dan di catat dari masing masing kelas tersebut.

      Hari itu pun berlalu, dan saya bersama sama teman saya pun di panggil kembali oleh ketua Osis, untuk membicarakan mengenai pengospekan calon calon Osis baru, sebenarnya ospek tersebut bukan hanya untuk mengerjai mereka, tapi kami menanyakan visi dan misi untuk osis kedepannya ketika kami sudah tidak di Organisasi tersebut, dan untuk melihat keseriusan mereka di osis ini, dan hari itupun berlalu, mereka pun masuk ke dalam OSIS, ya saya dan teman teman saya pun sudah tidak mendapatkan tugas tugas yang besar, paling hanya meminta infak mingguan kesetiap kelas, itu pun di bagi bagi perkelasnya.

     Hari hari pun berlalu dengan cepatnya, dan tiba saatnya saya dan teman teman saya untuk menghadapi ujian nasional, ujian yang menentukan kami lulus atau tidaknya, saya dan teman taman saya pun harus fokus belajar untuk menghadapi UN dan tiba saatnya kami harus meninggalkan osis, dan memberikan tugas tugas selanjutnya kepada penerus kami, yaitu adik adik kelas kami yang telah kami pilih saat itu.

     Dan tiba pada saat saat hari pelepasan untuk kami sebagai Osis di SMA kami, saya pun banyak sekali mendapatkan pengalaman di organisasi ini, seperti bekerja sama dalam segala hal, canda dan tawa, dan banyak lagi, saya tidak dapat menyebutkan satu persatu.

     Itulah pengalaman saya tentang berorganisasi yang tidak pernah saya lupakan sampai saat ini, ada canda, ada tawa, dan kekompakan yang terus terjalin dalam organisasi tersebut, semua menjadi satu.    
     Tak ada salahnya mencoba suatu hal yang baru / belum kita ketahui, dan pada akhirnya saya pun senang dan bangga menjadi salah satu anggota organisasi tersebut, Sekian dan terimakasih,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar